Renungan: Selasa, 13 Maret 2018- Menjadi Alat Penyembuhan Tuhan

Details

Saudaraku terkasih.Kisah penyembuhan di kolam Betesda adalah sebuah kisah yang membuat hati pilu tapi di pihak lain mengharukan. Pilu hati kita mendengar bahwa orang yang sakit, dalam hal ini cacat, sudah 38 tahun menanti kesempatan untuk menyentuh air di kolam Betesda, tapi tidak bisa karena tak ada satupun orang yang membantunya untuk sampai ke kolam. Betapa mengharukan ketika Yesus datang ke kolam Betesda dan menawarkan kesembuhan pada si sakit ini. Akhirnya setelah 38 tahun menanti, ada orang yang peduli.

Saudaraku, apakah peristiwa seperti ini masih terjadi? Jawabnya: ya! Memang bukan lagi di kolam Betesda, tapi di banyak tempat, di mana orang-orang sibuk dengan urusannya sendiri, dan tak pernah mengulurkan tangan membantu orang yang susah dan sakit.

Semoga kita bisa menjadi salah satu dari orang-orang yang peduli. Marilah kita menjadi bagian dari alat penyembuhan Tuhan melalui uluran tangan kita. Paus Fransiskus mengingatkan bahwa tugas Gereja bukan terlebih untuk membuat pernyataan-pernyataan moral dan dogmatis, melainkan terutama untuk menyembuhkan dan menghangatkan hati begitu banyak orang yang terluka dan memerlukan kasih sayang sesamanya.

Ya Yesus, jadikan aku alatMu untuk membawa sesamaku kepada kesembuhan. Janganlah membiarkan, karena kelalaianku, anggota keluargaku, sesamaku, merasa diabaikan, tak diperhatikan dan terluka. Jadikanlah aku ya Yesus alat kesembuhanMu. Amin.

Leave Comment (0)

%d blogger menyukai ini:

Tinggalkan Balasan